Idul Adha 1445 H, PKS Pekanbaru Semarakkan Semangat Berkurban

PEKANBARU – Idul Adha tidak akan terlepas tentang ibadah haji dan kurban, keduanya merupakan ibadah untuk menyempurnakan iman seseorang, sekaligus merupakan jalan untuk bersyukur kepada Allah SWT.

Menyambut hari raya Idul Adha, kegiatan penyembelihan hewan kurban menjadi tradisi yang dilakukan umat Muslim di seluruh dunia. Seperti halnya di Indonesia, khususnya di Kota Pekanbaru yang telah menyambut serta memeriahkan momen Idul Adha dengan penyembelihan hewan kurban.

PKS Pekanbaru juga telah memberikan arahan melalui pesan Whatsapp kepada seluruh kadernya untuk melaksanakan ibadah kurban guna menjadi sarana sosial masyarakat sekaligus menjadi sarana peningkatan kualitas ibadah.

Ketua DPD PKS Kota Pekanbaru Yasser Hamidi SPi mengatakan bahwa target PKS Pekanbaru untuk kurban tahun ini seluruh anggota dan struktur bisa memotong lebih dari 10 ekor sapi dan 20 ekor kambing yang bisa didistribusi berdasarkan domisili para kader anggotanya.

“PKS selalu komitmen memberikan pelayanan walaupun sudah tidak ada momen pemilu. Program kurban PKS secara nasional sudah di launching dengan tema semangat berkurban,” ujar Yasser.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris DPD PKS Pekanbaru Sukiswanto SKom, hingga saat ini total lebih kurang 20 ekor sapi dan 20 ekor kambing dari anggota dan struktur yang ikut berkurban bersama masyarakat.

“Alhamdulillah kita dapat informasi dari para anggota dan struktur yang ikut kurban bersama masyarakat jika digabungkan lebih kurang 20 ekor sapi dan 20 ekor kambing, tentu ini tersebar di wilayah berdasarkan domisili para kader dan anggota PKS tinggal,” ungkapnya.

Baca Juga

Silaturahmi Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru 2025-2030, Ayat Cahyadi Ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan

Pekanbaru – Dalam rangka persiapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru periode 2025-2030, pasangan calon …