Ini Dia Delapan Calon Ketua DPRD Kota Pekanbaru

Pekanbaru, – Partai Keadilan  Sejahtera (PKS) ditetapkan sebagai partai pemenang Pemilu Legislatif 2019 di Kota Pekanbaru. Sebagai partai yang meraih kursi terbanyak, , maka Ketua DPRD Kota Pekanbaru  akan dijabat oleh kader PKS. Ada delapan kader PKS yang akan dipilih sebagai ketua dewan tersebut.  Berikut profil singkat delapan calon ketua DPRD Kota Pekanbaru:

1. Yasser Hamidi, SP
Yasser Hamidi berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Tampan. Berhasil meraih suara terbanyak diantara kader PKS. Di struktur partai, sarjana Fakultas Perikanan Universitas Riau ini dipercaya sebagai Ketua Bidang Kepemudaan DPW PKS Riau.
Selain di partai, ustadz yang sering berceramah diberbagai masjid, mushala dan sejumlah pengajian ini sebelumnya aktif sebagai pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Pekanbaru.

2. Mulyadi AMd
Mulyadi juga berasal dari Dapil Kecamatan Tampan yang meraih suara terbanyak dua. Keberhasilannya mengemban tugas pada periode 2014-2019 mengantarkan Mulyadi kembali dipilih oleh warga sebagai perwakilan mereka di DPRD Kota Pekanbaru.
Selain di dewan Mulyadi juga masih dipercaya sebagai Ketua RW09 Kelurahan Air Putih.

 

3. Muhammad Sabarudi ST
Sabarudi merupakan salah satu kader PKS yang sarat pengalaman.Pernah menjadi anggota DPRD Kota Pekanbaru Pada periode 2004 – 2009 dan 2009-2014. Pemilik usaha O Chiken ini  di  partai dipercaya sebagai Ketua Bidang Humas DPW PKS Riau.

 

 

4. Firmansyah Lc
Firmansyah berasal dari Dapil Rumbai – Rumbai Pesisir. Lulusan Al Azhar Kairo ini pernah menjadi dosen di PCR Rumbai  dan UIN Suska. Selain beliau itu juga sebagai staf ahli di DPR RI.

 

 

5. Hamdani MS SIP
Hamdani berasal dari Dapil Marpoyan Damai – Bukitraya. Mantan aktifis mahasiswa yang pernah menjabat sebagai Presiden BEM Universitas Riau priode 2005 – 2006 ini, merupakan salah seorang developer sukses di Riau. Dia juga  pernah dipercaya sebagai wakil ketua REI Riau. Pada 2015 lalu beliau di pilih oleh masyarakat Wonorejo sebagai Ketua Rw 04, sampai 2020 mendatang.

 

6. Kartini SKM
Kartini SKM juga  dari Dapil Marpoyan Damai – Bukitraya. Sepak terjang ustadzah ini tidak diragukan lagi. Dia merupakan pemilik Rumah Sakit Ibu dan Anak Annisa yang saat ini sedang berkembang pesat di Pekanbaru.  Keaktifannya berorganisasi, mengantarkan ibu ini ke kursi DPRD Kota Pekanbaru.

 

7. Muhammad Isa Lahamid
Muhammad Isa Lahamid berasal dari Dapil Sukajadi-Limapuluh-Pekanbaru Kota. Dia merupakan ketua DPC PKS Sukajadi dua priode, dan saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Pekanbaru hingga September 2019. Pria yang aktif mengembangkan Rumah Tahfiz Quraan di Pekanbaru ini.

 

 

8. Rois SAg
Rois berasal dari Dapil Payung Sekaki-Senapelan. Alumni UIN Susqa Riau ini merupakan Ketua DPC PKS Payung Sekaki selama dua Priode. Pria sederhana yang aktif di peternakan ini, mengangkat Motto “Dari kandang ke Dewan” semoga dengan terpilihnya Rois sektor peternakkan di kota Pekanbaru akan menggeliat.

 

 

Baca Juga

Habib Salim Segaf: Yang Menghina Rasul Nanti Allah yang Menyelesaikannya

Jakarta — Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Al-Jufri prihatin terhadap …