Kesbangpol Riau Hadiri Semarak HUT Ke-72 Kemerdekaan RI PKS Pekanbaru

Pekanbaru – Kepala Kesbangpol Provinsi Riau, Drs H Chairul Riski MS MP.mewakili Gubernur Riau, hadiri semarak HUT Ke-72 Kemerdekaan RI, yang digelar Partai Keadilan Sejahtera, Tampan, Minggu (20/8/2017) di Stadion Utama Riau.

Dalam sambutannya Chairul Riski menyampaikan permintaan maaf dan salam dari Gubernur Riau karena berhalangan hadir.

“Pemerintah mengapresiasi kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak. Tahniah buat DPC PKS Tampan,” ujar Chairul Rizki

Kegiatan yang dimulai dengan gerak jalan santai itu berlangsung semarak. Selain lomba tarik tambang juga ada olahraga memanah.

Usai gerak jalan santai Chairul Rizki sempat mencoba olahraga memanah. Dengan dipandu seorang instruktur, anak panah pertama menanjak di bidang bidik warna kuning. Penonton pun bertepuk memberi amplus.

“Olahraga memanah ini merupakian Sunnah Rasul, ” ujar Chairul Rizki dengan senyum mengembang sambil mencabut anak panah dari bidang bidikan.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPD PKS Kota Pekanbaru, Sofyan Siroj. Dalam sambutannya Sofyan menyampaikan PKS merupakan partai dakwah. Gerak jalan santai dan olah raga fisik yang dilaksanakan juga merupakan dakwah bagaimana masyarakat agar memiliki tubuh yang kuat. “Ada

berbagai kegiatan yang menggembirakan dilaksanakan. Selain itu juga ada pemeriksaan kesehatan gratis.,” ujarnya.

“Acara ini dilaksanakan DPC PKS Tampan yang dipimpin oleh adek kita yang sangat kreatif,” ujar Sofyan Siroj, sambil memegang bahu Asep Haryana, Ketua DPC PKS Tampan yang mendampinginya.

Sofyan Siroj menambahkan, minggu lalu, di Markaz Dakwah PKS Riau, Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru juga dilaksanakan berbagai kegiatan, termasuk permainan rakyat seperti pacu bakiak, tarik tambang dan makan kerupuk bagi anak-anak.

Pada kesempatan itu Ayat Cahyadi, Wakil Wali kota Pekanbaru ikut lomba bakiak.

Selain itu juga ada bakti sosial donor darah dari kader PKS usai melaksanakan upacara bendera 17 Agustus lalu di Markaz PKS Riau.

“Dari 32 orang yang mendaftar 3 orang tidak bisa ikut mendonor karena kondisi kesehatan kurang fit. Jadi darah yang terkumpul ada 29 kantong,” jelas Indra Isnaini, Ketua Bidang Humas DPD PKS Pekanbaru.

Baca Juga

PKS Bentuk Tim Satgas Darurat Sampah Pekanbaru

Pekanbaru – Peman dangan tak biasa diawal tahun 2021 di kota Pekanbaru yakni sampah yang …