Mengharukan….Secercah Hidayah Islam

 

Pekanbaru — Kunjungan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga ( BPKK ) kali ini terasa istimewa. Dengan langkah penuh semangat tim BPKK menyusuri gang demi gang. Akhirnya sampailah di lokasi yang dituju yaitu Yayasan Pembinaan Mualaf Riau (YPMR) yang beralamat di Jl. Parit Indah Ujung No.78 D Kota Pekanbaru pada Sabtu (24/09/2022). Sesampai di lokasi Tim BPKK di sambut hangat.

Gohan Matondang selaku pimpinan YPMR menuturkan, “ Pendirian yayasan ini dilatarbelakangi agar para mualaf semakin baik pemahaman akidah dan ibadahnya. Sudah lebih dari 600 mualaf yang sudah di bina di YPMR. Selain itu para mualaf membutuhkan dukungan penguatan secara mental menghadapi penolakan internal ataupun eksternal dengan status mereka yang baru.

Elvira Rosya, S.Si selaku Ketua BPKK menyambut baik hal ini, rona bahagia di tunjukkan ketika bertemu langsung dengan mualaf. Dalam sambutannya menyampaikan ” BPKK memiliki wadah pembinaan pribadi, keluarga dan masyarakat, semoga dapat bersinergi dengan yayasan mualaf “.

Dalam kunjungan juga disampaikan testimoni dari mualaf, seperti yang dituturkan berikut :
Bu Nur ” Saya sebelumnya adalah Pelayan Gereja di Petapah. Saya mulai mempelajari Islam. Banyak hal yang membuat saya tersentuh. Akhirnya mantap memilih Islam “.

Senada dengan Mutia, ” Saya kelahiran Pekanbaru tapi kampung mayoritas Kristen di Danau Toba. Alhamdulillah saya bertemu dengan teman-teman Muslim dan akhirnya saya belajar mendalami Islam dan memilih mualaf walau di awal hijrah, ada penolakan cukup keras dari pihak keluarga “.

Semoga mereka tetap istiqomah memilih Islam sebagai agamanya. Dan Allah SWT senantiasa memberikan pertolongan kepada orang-orang yang sungguh-sungguh menuju jalan-Nya (*).

Baca Juga

Songsong Pilkada 2024, PKS Pekanbaru Gelar Konsolidasi Pemenangan di Pulau Pagang

Dalam rangka menyongsong momentum pemilihan kepala daerah (pilkada), PKS Kota Pekanbaru menggelar konsolidasi pemenangan menuju …