Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera, Habib Aboebakar Al Habsyi

Sekjen PKS: Pilkada 2024 Jadi Momentum Hadirkan Kepemimpinan yang Mengayomi dan Membela Rakyat

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi, mengajak agar Pilkada 2024 benar-benar melahirkan para pemimpin yang mengayomi dan membela kepentingan rakyat.

Ia menekankan pentingnya menjadikan perbedaan sebagai momentum untuk mensukseskan Pilkada 2024 dengan kompetisi yang sehat. Selain itu, melibatkan masyarakat sebagai pemegang kedaulatan juga menjadi fokus dalam proses demokrasi.

“Saya mengajak agar Pilkada 2024 benar-benar melahirkan para pemimpin yang mengayomi dan membela kepentingan rakyat,” ujar Aboe.

“Mari kita jadikan perbedaan ini sebagai momentum untuk mensukseskan Pilkada 2024 dengan penuh kekeluargaan, kompetisi yang sehat, dan juga melibatkan masyarakat sebagai pemegang kedaulatan,” ungkapnya.

Dalam konteks dinamika politik menjelang Pilkada, termasuk Pilkada DKI, Habib Aboe Bakar Alhabsyi memahami bahwa perbedaan pendapat adalah hal yang lumrah dalam alam demokrasi.

Namun, ia menegaskan bahwa perbedaan tersebut harus tetap berada dalam koridor aturan yang telah ditentukan.

“Berbeda pendapat dalam alam demokrasi tentu merupakan hal yang lumrah, namun tetap dalam koridor aturan,” kata dia.

Terkait dengan pengembangan berita yang bersumber dari pernyataannya, Aboe mengatakan sudah selayaknya masih dalam konteks kehidupan berbangsa dan tetap relevan dengan konteks kehidupan berbangsa.

“Pernyataan sejumlah pihak sudah jelas dan sudah disampaikan kepada media. Pernyataan itu tidak lain sebagai bentuk autokritik terhadap pernyataan saya,” kata Aboe.

“Berbeda pendapat dalam alam demokrasi tentu merupakan hal yang lumrah, namun tetap dalam koridor aturan yang sudah ditentukan. Pengembangan berita yang bersumber dari pernyataan saya sudah selayaknya masih dalam konteks kehidupan berbangsa,” pungkasnya.

Baca Juga

Tebar 1,5 Juta Paket Kurban, HNW: PKS Maksimalkan Momen Dzulhijjah Perkuat Solidaritas

Jakarta – Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid mengatakan aksi tebar 1,5 Juta …