Mendagri: 90 Persen Janji Kampanye Gubernur Aher Terpenuhi

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendampingi Mendagri Thahjo Kumolo dalam Rakernas APPSI di Bandung (dok Humas Pemprov Jabar)
BANDUNG — Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, pihaknya telah melakukan survei terhadap kinerja sejumlah Kepala Daerah yang menjalankan tugas selama dua periode.
Hasilnya, 60 persen masyarakat cukup puas dan masih menginginkan Kepala Daerah tersebut menjabat kembali. Tjahjo menyebut, nama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang juga Politisi PKS ini sebagai salah satu contohnya.
“Kita survei 60 persen masyarakat mau lagi (Gubernur) yang sudah dua periode ini (menjabat),” ungkap Tjahjo, saat membuka Rakernas APPSI 2018, di The Trans Luxury Hotel Bandung, Rabu (21/02/2018) malam.
Tjahjo menuturkan, tingkat kepuasan masyarakat tersebut hadir karena janji-janji kampanye Gubernur yang hampir seluruhnya terpenuhi. Maka Mendagri mengapresiasi setinggi-tingginya dedikasi yang sudah diberikan Gubernur dalam waktu hampir 10 tahun. Hingga Mendagri ‘menjuluki’ dengan sebutan “Gubernur senior.”
“Hampir 90 persen janji-janji kampanye terpenuhi. Saya harap penggantinya bisa lebih baik nanti,” Imbuh Tjahjo.
Adapun sejumlah nama lain yang Mendagri Apresiasi sebagai “Gubernur Senior”, dan hampir purnatugas setelah menjabat dua periode, diantaranya Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Gubernur NTT Frans Lebu Raya, dan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi.

Baca Juga

H. Ahmiyul Rauf : Terus Bekerja, Selagi Dipercaya

Pekanbru – Dihitung sejak saya bekerja sebagai Ahli Geologi, dan berpindah-pindah ke berbagai perusahaan, saya …