Optimis Berlayar, PKS Pekanbaru Komitmen Dorong Dr Ikhsan Sebagai Bakal Calon Walikota

PEKANBARU – Hari ini, Rabu (29/5) merupakan hari terakhir DPD PKS Pekanbaru melakukan proses penjaringan calon walikota dan wakil walikota untuk Pilkada Kota Pekanbaru pada November 2024 mendatang.

Seusai penjaringan, selanjutnya seluruh proses mekanisme partai akan dilakukan oleh DPD PKS Pekanbaru hingga ke DPP PKS nantinya.

Penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota yang diselenggarakan oleh PKS Pekanbaru berhasil menarik banyak kandidat bakal calon kepala daerah untuk ikut mendaftar.

Meski demikian, Sekretaris DPD PKS Kota Pekanbaru Sukiswanto SKom menyatakan bahwa PKS Pekanbaru sendiri akan tetap mendorong dari kadernya yakni Dr H Muhammad Ikhsan ST MSc untuk menjadi Walikota Pekanbaru sebagaimana amanah Musda V dan Hasil Syuro/Musyawarah Pimpinan PKS Kota Pekanbaru.

Atas dasar itu, ia menilai isu yang senter beredar terkait adanya kader PKS sebagai bakal calon wakil walikota yang berpasangan dengan kandidat bakal calon walikota dari partai lain merupakan opini yang keliru dan tidak benar.

“Memang ada yang coba menggiring isu dan mencocok-cocokkan pasangan kandidat, namun keputusan partai dimana akan mendorong kadernya menjadi walikota sebagaimana amanah Musda V dan Hasil Syuro/Musyawarah Pimpinan PKS Kota Pekanbaru akan terrus di perjuangkan,” ujar Sukiswanto.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPD PKS Kota Pekanbaru Yasser Hamidi SPi bahwa keputusan partai tetap mengajukan Dr Ikhsan sebagai bakal calon (balon) Walikota Pekanbaru.

“Prosesnya sedang kita lalui hingga mendapatkan SK sari DPP, terkait dengan siapa Dr Ikhsan berpasangan tentu semua masih mencair,” ucap Yasser.

Ia menambahkan, saat ini upaya sedang dilakukan untuk mencari pasangan Dr Ikhsan dengan melakukan komunikasi dengan partai lain maupun dengan tokoh-tokoh yang muncul termasuk yang sudah mendaftar pada penjaringan yang diselenggarakan oleh PKS.

“Akan berpasangan dengan siapa Dr Ikhsan tentu kita terus lakukan komunikasi dengan parpol dan tokoh-tokoh yang sudah muncul, termasuk yang sudah mendaftar melalui PKS dalam penjaringan ini,” ungkapnya.

Terkait dengan adanya pihak yang menggiring opini dan mencocok-cocokkan pasangan, Yasser menilai hal itu merupakan hal biasa. Ia menegaskan, berita yang beredar tak akan mempengaruhi komitmen PKS Pekanbaru dengan mengusung Dr Ikhsan sebagai bakal calon Walikota Pekanbaru.

Baca Juga

Silaturahmi Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru 2025-2030, Ayat Cahyadi Ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan

Pekanbaru – Dalam rangka persiapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru periode 2025-2030, pasangan calon …