PKS Bentuk Tim Satgas Darurat Sampah Pekanbaru

Pekanbaru – Peman dangan tak biasa diawal tahun 2021 di kota Pekanbaru yakni sampah yang tak terangkut dan menumpuk dimana mana.  Penumpukan  ini menyebabkan lingkunga menjadi kotor, bau dan menimbulkan kuman-kuman penyakit sehingga meresahkan masyarakat.

Menyikapi hal ini DPD PKS kota Pekanbaru membentuk Tim Satgas Darurat Sampah yang di komandoi oleh Yasser Hamidi, ketua komisi 3 DPRD kota Pekanbaru, dan juga Sekretaris Umum DPD PKS kota Pekanbaru.

Tugas Satgas Darurat Sampah PKS menyiapkan armada yang akan mengangkat sampah sampah yang menumpuk di lingkungan warga dan membuangnya ke TPA Muara Fajar tanpa di pungut biaya.

Kami terpanggil untuk membantu masyarakat yang saat ini tumpukan sampah sudah manjadi tempat berkembang biaknya bibit penyakit. Masyarakat sudah susah didera oleh wabah Covid 19, jangan lagi ditambah dangan penyakit lain yang di sebabkan oleh lingkungan yang kotor kata H. Ahmiyul Rauf ketua DPD PKS Kota Pekanbaru.

In sya Allah Armada angkutan sampah yang disiapkan oleh PKS Kota Pekanbaru ini akan bekerja hingga tanggal 21 Januari 2021 di semua Kecamatan di Kota Pekanbaru.

Ir. H. Ahmiyul Rauf menambahkan Aksi ini akan melibatkan para pejabat publik PKS dan kader yang ada di Kecamatan dan Kelurahan  untuk terjun langsung membantu operasional Armada sampah ini hingga lingkungan masyarakat kembali bersih.

Kepada masyarakat juga di himbau untuk sedapat mungkin menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. (Hms dpd)

Baca Juga

DPC Senapelan Turunkan Relawan dan Truk untuk Angkut Sampah

Pekanbaru – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Senapelan Kota Pekanbaru menurunkan truk untuk mengangkut sampah …