Tebar 1,5 Juta Paket Kurban, HNW: PKS Maksimalkan Momen Dzulhijjah Perkuat Solidaritas

Jakarta – Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid mengatakan aksi tebar 1,5 Juta Paket Korban yang dilakukan oleh PKS sebagai momentum untuk memaksimalkan bulan Dzulhijjah dan memperkuat solidaritas. Hal ini disampaikan dalam Tabligh Solidaritas Dzulhijjah yang diadakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Sabtu (2/7/2022).

“PKS sebagai partai politik aktif untuk memanfaatkan momentum yang ada dengan politik solidaritas dan politik berbagi, salah satu untuk memaksimalkan solidaritas adalah program tebar 1,5 jt paket kurban se Indonesia nantinya para anggota PKS di daerah melaksanakan progaram ini menyembelih hewan kurban dan membagikan kepada masyarakat,” kata Wakil Ketua MPR RI itu.

Ia menyebut, bulan Dzulhijjah mengingatkan kembali dengan kesatuan dan persatuan umat Islam dengan saling berbagi daging qurban.

“Bulan Dzulhijjah mengingatkan kita tentang kesatuan umat. Syariat haji dan qurban yang terdapat di bulan ini mengajarkan kita tentang solidaritas. Mulai dari prosesnya hingga hasilnya. Pembagian daging qurban sebagai bentuk solidaritas kepada masyarakat yang kurang mampu,” kata sosok yang akrab disapa HNW ini.

Lebih lanjut HNW menyebut maraknya penyakit mulut dan kuku yang dialamimpara peternakan menjadi momentum untuk saling membantu mereka.

“Terlebih dengan adanya fenomena Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak seharusnya bisa lebih menguatkan solidaritas kita” pungkasnya.

Baca Juga

Kolaborasi Melayani Indonesia

PIDATO KEBANGSAAN KETUA MAJELIS SYURA PKS “KOLABORASI MELAYANI INDONESIA”  Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh. Salam …